menu melayang

13 April 2020

Cek Login sensus.bps.go.id 2020 Tidak Bisa Daftar

Tidak Bisa Login Sensus Online
Gambar: Password Sensus Online

Mau mendaftar ke sensus bps online tidak bisa? Apalagi mau login juga sama tidak bisa, mungkin anda perlu baca artikel ini.

seperti yang kita ketahui untuk mendaftar ke sensus online hanya mengunakan Kartu Keluarga dan NIK yang terdaftar. Sedangkan untuk loginnya menggunakan kata sandi yang telah kita buat pada saat mendaftar.

Ketika kalian ingin mendaftar atau ingin login tapi tidak bisa, mungkin ini bisa jadi solusinya :

1. Tidak Bisa Daftar Sensus BPS 2020

Kartu Keluarga dan NIK tidak terdaftar, jangan panik dulu, tidak terdaftar disini adalah Kartu Keluarga dengan terbitan terbaru tahun 2020, kenapa koq malah tidak bisa, seharusnya kan up to date? Perlu diketahui database yang ada pada BPS data ditahun 2019 akhir, Nah otomatis jika kamu menggunakan kartu Keluarga terbaru data tersebut tentu belum ada.

Solusi tidak bisa daftar Sensus BPS Online adalah:

  1. Silahkan daftar dengan nomor kartu keluarga lama sebelum ada perubahan, sesuaikan dengan kondisi sekarang dalam mengisi data tersebut misal status pernikahan dan lainnya.
  2. Kalau menggunakan kartu Keluarga lama masih belum bisa mendaftar bagaimana? solusinya cek data di Dinas Pencatatan Sipil (capil), atau tunggu saja sensus offline atau wawancara.

2. Tidak Bisa Login Sensus Online

jika sudah daftar tapi tidak bisa login juga Maka ada 2 Opsi yaitu Reset password dan Clear password.
  • Clear password Login Sensus Online adalah fitur untuk merubah password yang telah kita buat sebelumnya, setelah tekan clear password silahkan create password baru. Apabila sudah dilakukan clear password maka secara otomatis password lama sudah tidak dapat digunakan lagi, sebaiknya beritahu anggota keluarga lainnya bahwa sudah di ganti passwordnya, apabila akunnya diakses oleh anggota keluarga lainnya.

Blog Post

Related Post

Cari Artikel