menu melayang

27 Januari 2020

Menu andalan berbuka puasa di beberapa negara Asia

Berpuasa adalah menahan rasa lapar dan haus serta menahan hawa nafsu mulai dari terbit fajar hinggi terbenamnya matahari. Didalam berpuasa hal yang paling di tunggu-tunggu adalah tibanya saat untuk berbuka puasa.Moment untuk berbuka puasa ini biasanya dilakukan dengan berkumpul bersama sanak saudara kita. Selain itu hidangan yang disajikan dalam menyambut berbuka puasa merupakan hidangan-hidangan yang khas yang di sajikan yang berbeda pada hari biasanya. 


Mungkin di negara kita indonesia kita sudah terbiasa melihat hidangan-hidangan berbuka yang di sajikan, Lalu bagai mana hidangan berbuka puasa di negara Asia lainnya? Di beberapa negara di asia ternyata memiliki menu-menu andalan untuk menyambut berbuka puasa diantara beberapa negara tersebut berikut adalah menu andalan beberapa negara Asia pada saat berbuka puasa.

Berdasarkan laman asiasociety, Senin (29/6/2015), terdapat beberapa hidangan favorit yang biasa disajikan sebagai menu buka puasa di berbagai negara Asia. Contohnya saja di negara 

1. India

Di india ada masakan yang khas untuk berbuka puasa, nama makanan ini adalah Haleem, haleem adalah bubur yang dibumbui dengan kacang, daging, dan gandum yang disebut pasti lejat banget ya guys. 

2. Iran

Di iran ada menu hidangan yang di kenal dengan nama Zoolbia dan Bamieh, dua makanan yang dicari-cari saat berbuka puasa di Iran. Zolbia sendiri terbuat dari yogurt dan tepung yang digoreng, sedangkan Bamieh adalah adonan berbentuk oval yang digoreng. Wah pasti pengen nyobain ini ya guys.

3. Malaysia

Hidangan yang dicari-cari pada saat bulan ramadhan di malaysia adalah Bubur Lambuk. bubur lambuk sendiri adalah rebusan khusus yang mengandung banyak nutrisi. Bahan-bahan yang digunakan pun bervariasi mulai dari rempah-rempah, herbal, daging, santan, ghee, dan minyak kelapa. Wah pastinya makanan bubur ini akan ramah di terima perut kita ya guys. 

4. Singapura

Ternyata di singapura hidangan yang dicari pada saat berbuka puasa adalah Kue Lapis yang cukup populer di Indonesia memiliki banyak warna layaknya pelangi dan terbuat dari tepung tapioka, santan, daun pandan, dan gula. Duh jadi lapar harus tahan ya guys.

5. Pakistan

Berbeda dengan negara lainnya yang menyajikan makanan untuk hidangan berbuka puasa di pakistan hidangan yang selalu ada pada saat berbuka puasa adalah Rooh Afza, minuman sejenis sirup dari bunga mawar, merupakan hidangan pengiring sebelum makanan berat untuk berbuka puasa.

Itulah beberapa hidangan yang menjadi menu andalan di beberapa negara Asia. Tentunya semua menu hidangan itu membuat perut kita lapar ya guys dan ngiler. Nah untuk sobat yang mempunya menu andalan sendiri silahkan untuk mengisi komentar dibawah tentang apa menu andalannya, selamat menjalankan ibadah puasa.

Blog Post

Related Post

Cari Artikel